Senin, 23 Februari 2015

Kawasan Jalan Danau Sentarum



Hampir diseluruh kota Pontianak boleh dikatakan aman untuk dihuni, jika ada banjir pun itu biasanya hanya karena pasangnya air sungai kapuas dan buruknya drainase  saluran parit dalam kota yang menyebabkan banjir saat hujan deras. 

Jalan Danau Sentarum dan Lingkungan Sekitarnya


Jalan ini sekitar sepuluh tahun yang lalu sebenarnya bukanlah jalan yang ramai, banyak tanah kebun ditepi jalan, terdapat beberapa komplek perumahan, sekolah seperti SMK NEGERI 1 Pontianak, taman bermain dan taman kanak kanak. Seperti kota-kota lainnya populasi penduduk lokasi ini sekarang sudah semakin ramai dan dinilai cukup mudah di akses dan strategis untuk mengakses daerah lain di kota pontianak.

Lokasi jalan danau sentarum tidak berada di tengah-tengah kota (pasar). Namun demikian masyarakat dari kabupaten Kubu Raya seperti dari daerah punggur, Kalimas, Sungai Kakap dan Jeruju Besar dapat mengambil alternatif melalui Jalan Danau Sentarum untuk menuju arah Kota Pontianak melewati Jalan Ampera, maka wilayah Jalan Danau Sentarum seolah berada di pusat kota.



Masjid Al Hadi Jl. Danau Sentarum
Fasilitas umum di kawasan Jalan Danau Sentarum cukup memadai, terdapat beberapa mini market kecil maupun besar, agen gas elpiji,  lapangan futsal, apotek, sekolah, bank dan ATM, Masjid dan fasilitas ibadah lainnya, bahkan komplek pemakaman yang cukup tertib juga terdapat di kawasan ini. Keadaan ini tentunya akan sangat membantu anda dalam  mencukupi kebutuhan sehari-hari yang mudah dijangkau. Jika ingin berbelanja, tersedia banyak pilihan di dekat kawasan ini, seperti Pasar Kemuning di Kota Baru, Pasar Pagi Dr. Wahidin, Pasar Ibu atau Pasar Dahlia di  Sungai Jawi.













Pesantren dan panti asuhan juga terdapat didaerah ini. Kampus STKIP juga mudah di akses karena berada di Jalan Ampera. Terdapat banyak warung dan rumah makan di sekitar kawasan Jalan Danau Sentarum, bahkan beberapa waralaba makanan baik lokal dan nasional terdapat di sekeliling atau di sepanjang jalan ini.  Untuk membantu mahasiswa dan para karyawan yang sibuk bekerja, di kawasan ini banyak terdapat laundry yang siap membantu urusan mencuci pakaian dengan harga yang terjangkau. 


Bagi yang punya tabungan lebih, lokasi yang sangat strategis ini memberikan harapan bagi investasi ke depan, baik tanah, rumah maupun ruko dengan pangsa pasar yang semakin membesar. Bagi yang ingin berusaha, banyak jenis usaha yang mulai berkembang dan dapat ditumbuhkan di lokasi dengan pertumbuhan yang cepat ini. Nilai tambah kawasan ini tercermin pada meningkatnya harga jual yang mencapai 50 persen hingga 100 persen dalam waktu 2 - 3 tahun saja. Jadi mau apa lagi, mari hidup lebih nyaman di Kawasan Jalan Danau Sentarum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk saran terbaik anda

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.